iMedis Hospital
iMedis Hospital adalah suatu sistem yang mengelola dan mengolah data daninformasi pelayanan, penunjang, dan pendukung rumah sakityang terintegrasi.
Modul iMedis Hospital
Reservasi
berfungsi untuk mendaftarkan pasien rawat jalan, igd, ods/odc, penunjang medis, dan rawat inap.
Fitur
-
icon-check-circle Coming Soon
Laporan
-
icon-check-circle Coming Soon
Registrasi & Pendaftaran
berfungsi untuk mendaftarkan pasien rawat jalan, igd, ods/odc, penunjang medis, dan rawat inap.
Fitur
-
icon-check-circle Reservasi Pendaftaran, baik via telepon atau website secara online.
-
icon-check-circle Pendaftaran menggunakan barcode reader.
-
icon-check-circle Pencatatan nomor medical record secara otomatis.
-
icon-check-circle Pencatatan biodata pasien dan data penanggungjawab, sehingga menghasilkan database pasien yang lengkap.
-
icon-check-circle Pencatatan data kunjungan pasien, baik pasien baru atau pun kunjungan ulang.
-
icon-check-circle Pencatatan data kunjungan pasien, baik pasien baru atau pun kunjungan ulang.
-
icon-check-circle Pencatatan kelompok pasien, yaitu : Umum, BPJS, dan perusahaan. Kelompok pasien dapat ditambah dan dikurangi sesuai dengan kebutuhan.
-
icon-check-circle Pencetakan bukti pendaftaran
-
icon-check-circle Pencetakan kartu pasien dengan barcode.
-
icon-check-circle Pencetakan kartu status
-
icon-check-circle Pencarian data pasien yang sedang dirawat
-
icon-check-circle History data kunjungan pasien pada halaman pendaftaran
-
icon-check-circle Rawat Jalan
-
icon-check-circle Pengecekan Ketersediaan Bed per ruangan.
-
icon-check-circle Informasi fasilitas ruangan beserta foto.
-
Laporan
-
icon-check-circle Jumlah kunjungan per unit (rawat jalan / igd / rawat inap).
-
icon-check-circle Jumlah kunjungan per unit per cara bayar
-
icon-check-circle Jumlah kunjungan per unit per wilayah.
-
icon-check-circle Jumlah kunjungan per unit per cara kunjungan.
-
icon-check-circle Laporan detail buku register dan summary per unit
-
icon-check-circle Laporan detail sensus harian per unit.
-
icon-check-circle Laporan transaksi yang dibatalkan per unit.
Rawat Jalan
berfungsi untuk mendaftarkan pasien rawat jalan, igd, ods/odc, penunjang medis, dan rawat inap.
Fitur
-
icon-check-circle Entry Jenis Pemeriksaan / Tindakan.
-
icon-check-circle Entry Obat dan Alkes.
-
icon-check-circle Rujuk pasien ke RS lain, Rawat Inap, Poli lain, atau ke Penunjang Medis (Laboratorium, Radiologi, CT Scan, Fisioterapi, Audiometri, Diagnostik fungsional, Cath Lab). Khusus untuk fitur rujuk pasien ke RS lain, format surat tinggal diisi di aplikasi, dan bisa langsung dicetak.
-
icon-check-circle History Kunjungan Pasien.
-
icon-check-circle History rekam medis pasien.
Laporan
-
icon-check-circle Daftar pasien rawat jalan
-
icon-check-circle Daftar pasien dirujuk ke RS lain.
-
icon-check-circle Daftar pasien dirujuk ke Rawat Inap
-
icon-check-circle Daftar pasien dirujuk ke poli lain.
-
icon-check-circle Daftar pasien dirujuk ke Penunjang Medis.
One Day Surgery (ODS) / One Day Care (ODC)
berfungsi untuk mendaftarkan pasien rawat jalan, igd, ods/odc, penunjang medis, dan rawat inap.
Fitur
-
icon-check-circle Entry Jenis Pemeriksaan / Tindakan.
-
icon-check-circle Entry Obat dan Alkes.
-
icon-check-circle Rujuk pasien ke RS lain, Rawat Inap, Poli lain, atau ke Penunjang Medis (Laboratorium, Radiologi, CT Scan, Fisioterapi, Audiometri, Diagnostik fungsional, Cath Lab). Khusus untuk fitur rujuk pasien ke RS lain, format surat tinggal diisi di aplikasi, dan bisa langsung dicetak.
-
icon-check-circle History Kunjungan Pasien.
-
icon-check-circle History rekam medis pasien.
Laporan
-
icon-check-circle Daftar pasien One Day Surgery (ODS) / One Day Care (ODC)
-
icon-check-circle Daftar pasien dirujuk ke RS lain.
-
icon-check-circle Daftar pasien dirujuk ke Rawat Inap
-
icon-check-circle Daftar pasien dirujuk ke poli lain.
-
icon-check-circle Daftar pasien dirujuk ke Penunjang Medis.
Instalasi Gawat Darurat (UGD)
berfungsi untuk mendaftarkan pasien rawat jalan, igd, ods/odc, penunjang medis, dan rawat inap.
Fitur
-
icon-check-circle Entry Jenis Pemeriksaan / Tindakan.
-
icon-check-circle Entry Obat dan Alkes.
-
icon-check-circle Rujuk pasien ke RS lain, Rawat Inap, Poli lain, atau ke Penunjang Medis (Laboratorium, Radiologi, CT Scan, Fisioterapi, Audiometri, Diagnostik fungsional, Cath Lab). Khusus untuk fitur rujuk pasien ke RS lain, format surat tinggal diisi di aplikasi, dan bisa langsung dicetak.
-
icon-check-circle History Kunjungan Pasien.
-
icon-check-circle History rekam medis pasien.
Laporan
-
icon-check-circle Daftar pasien IGD >
-
icon-check-circle Daftar pasien dirujuk ke RS lain.
-
icon-check-circle Daftar pasien dirujuk ke Rawat Inap
-
icon-check-circle Daftar pasien dirujuk ke poli lain.
-
icon-check-circle Daftar pasien dirujuk ke Penunjang Medis.
Rawat Inap
berfungsi untuk mendaftarkan pasien rawat jalan, igd, ods/odc, penunjang medis, dan rawat inap.
Fitur
-
icon-check-circle Pemanfaatan untuk di ruangan Nurse Station.
-
icon-check-circle Entry jenis pemeriksaan / tindakan.
-
icon-check-circle Entry Obat dan Alkes. Transaksi bisa dilakukan di apotek, dan di transfer ke rawat inap.
-
icon-check-circle Entry penunjang medis. Transaksi dapat dilakukan di masing-masing unit penunjang medis, dan ditransfer ke rawat inap.
-
icon-check-circle Pindah Bed.
-
icon-check-circle Pindah ruangan / kelas perawatan.
-
icon-check-circle History kunjungan pasien.
-
icon-check-circle History rekam medis pasien.
Laporan
-
icon-check-circle Daftar pasien Rawat Inap yang sedang dirawat.
-
icon-check-circle Daftar pasien pulang (cek out).
Apotek & Gudang Farmasi
berfungsi untuk mendaftarkan pasien rawat jalan, igd, ods/odc, penunjang medis, dan rawat inap.
Fitur
Gudang Farmasi
-
icon-check-circle Pemesanan obat / alkes ke PBF
-
icon-check-circle Penerimaan obat / alkes dari PBF
-
icon-check-circle Pengeluaran atau distribusi obat/alkes ke apotek, apotek satelit, dan instalasi yang ada di rumah sakit / klinik
-
icon-check-circle Retur obat ke PBF
-
icon-check-circle Monitoring stok, dan pencatatan kontrol Stok Obat (Kartu Stok)
-
icon-check-circle Pemantauan Buffer Stock obat
Apotek
-
icon-check-circle Pemesanan obat / alkes dari gudang Farmasi rumah sakit / klinik
-
icon-check-circle Penentuan harga pokok obat
-
icon-check-circle Pencatatan penjualan obat resep
-
icon-check-circle Pencetakan rincian biaya dan kuitansi untuk pasien
-
icon-check-circle Penanganan resep untuk pasien rawat inap, rawat jalan, dan IGD
-
icon-check-circle Pengolahan tarif untuk berbagai kelompok pasien (umum, perusahaan, dan asuransi) dan kelas kamar
-
icon-check-circle Penanganan berbagai tipe pembayaran (tunai atau piutang)
-
icon-check-circle Pencatatan pengembalian obat dari pasien dan perhitungannya (retur)
-
icon-check-circle Monitoring stok, dan pencatatan kontrol Stok Obat (Kartu Stok)
-
icon-check-circle Pemantauan Buffer Stock obat
Laporan
Gudang Farmasi
-
icon-check-circle Laporan history penerimaan obat/alkes dari PBF per periode waktu.
-
icon-check-circle Laporan pengeluaran atau distribusi ke apotek, apotek satelit, dan instalasi.
-
icon-check-circle Stok obat (Current stock, stok berdasarkan tanggal, kartu stok per bulan dan per tanggal).
-
icon-check-circle Laporan retur obat/alkes ke PBF.
Apotek
-
icon-check-circle Laporan transaksi apotek
-
icon-check-circle Laporan Pemakaian Obat per Pasien
-
icon-check-circle Laporan retur oleh pasien
-
icon-check-circle 10 besar pengeluaran obat terbanyak
-
icon-check-circle Fast Moving dan Slow Moving Obat
-
icon-check-circle Laporan pengeluaran obat apotek
-
icon-check-circle Laporan penerimaan obat apotek
-
icon-check-circle Laporan stok obat apotek
Kasir (Billing System)
berfungsi untuk mendaftarkan pasien rawat jalan, igd, ods/odc, penunjang medis, dan rawat inap.
Fitur Kasir Rawat Jalan / ODC / ODS / IGD
-
icon-check-circle Penganganan beberapa cara pembayaran, seperti cash, debit card, dan credit card.
-
icon-check-circle Penganganan tarif untuk berbagai kelompok pasien.
-
icon-check-circle Cetak rincian transaksi dan kuitansi.
-
icon-check-circle Penanganan komponen tarif (Jasa Sarana dan Jasa Pelayanan).
-
icon-check-circle Penanganan diskon (% atau nominal) per baris, dan total.
-
icon-check-circle Penanganan pajak
Laporan
-
icon-check-circle Laporan transaksi harian.
-
icon-check-circle Laporan transaksi per produk
-
icon-check-circle Laporan penerimaan harian
-
icon-check-circle Laporan penerimaan berdasarkan poliklinik
-
icon-check-circle Laporan penerimaan per kelompok pasien
-
icon-check-circle Laporan penerimaan per dokter
-
icon-check-circle Laporan jasa dokter
-
icon-check-circle Rincian tagihan per pasien
-
icon-check-circle Laporan piutang perpasien
-
icon-check-circle Laporan transaksi yang dibatalkan
Fitur Kasir Rawat Inap
-
icon-check-circle Manajemen deposit rawat inap.
-
icon-check-circle Penganganan beberapa cara pembayaran, seperti cash, debit card, dan credit card.
-
icon-check-circle Penganganan tarif untuk berbagai kelas dan kelompok pasien.
-
icon-check-circle Cetak rincian transaksi dan kuitansi.
-
icon-check-circle Penanganan komponen tarif (Jasa Sarana dan Jasa Pelayanan).
-
icon-check-circle Penanganan diskon (% atau nominal) per baris, dan total.
-
icon-check-circle Penanganan pajak
Laporan
-
icon-check-circle Laporan transaksi harian.
-
icon-check-circle Laporan transaksi per produk
-
icon-check-circle Laporan penerimaan harian
-
icon-check-circle Laporan penerimaan berdasarkan ruang rawat inap
-
icon-check-circle Laporan penerimaan per kelompok pasien
-
icon-check-circle Laporan penerimaan per dokter
-
icon-check-circle Laporan jasa dokter
-
icon-check-circle Rincian tagihan per pasien
-
icon-check-circle Laporan piutang perpasien
-
icon-check-circle Laporan transaksi yang dibatalkan
Bridging System BPJS Kesehatan
Bridging System BPJS Kesehatan adalah fasilitas yang disediakan oleh BPJS Kesehatan untuk sistem pelayanan kesehatan (rumah sakit, klinik, dan puskesmas) agar dapat melakukan dua proses pelayanan tanpa ada intervensi satu sistem dengan sistem lainnya secara langsung. Hubungan kedua sistem tersebut dikelola dengan web service atau API (Application Programming Interface) yang akan membatasi akses ke masing-masing sistem sehingga keamanan data tetap terjaga.
Bridging System BPJS Kesehatan dengan SIMRS bertujuan untuk memudahkan pasien BPJS dalam melakukan proses verifikasi dan registrasi, sehingga kedua proses tersebut dapat dilakukan dalam satu proses registrasi. Berbeda dengan fasilitas kesehatan (rumah sakit, klinik, dan puskesmas) yang tidak melakukan bridging system BPJS Kesehatan, maka pasien harus melakukan dua kali antrian yaitu pada saat verifikasi kepesertaan, dan registrasi.
Fasilitas yang disediakan pada Bridging System BPJS Kesehatan adalah sebagai berikut:
Referensi
-
icon-check-circle Pencarian data diagnosa (ICD-10)
-
icon-check-circle Pencarian data poli
-
icon-check-circle Pencarian data fasilitas kesehatan
Peserta
-
icon-check-circle Pencarian data peserta BPJS Kesehatan
-
icon-check-circle Pencarian data peserta berdasarkan NIK Kependudukan
SEP
-
icon-check-circle Insert SEP
-
icon-check-circle Update tanggal pulang SEP
-
icon-check-circle Update data SEP
-
icon-check-circle Hapus data SEP
-
icon-check-circle Mapping transaksi data SEP dengan data SIMRS
-
icon-check-circle Melihat data detail SEP Peserta
-
icon-check-circle Monitoring verifikasi klaim pelayanan
-
icon-check-circle Data kunjungan peserta
-
icon-check-circle Data riwayat pelayanan peserta
-
icon-check-circle Pencarian No. SEP untuk aplikasi INA-CBGs 4.1
Rujukan
-
icon-check-circle Pencarian data rujukan dari PCare/Rumah Sakit berdasarkan nomor rujukan
-
icon-check-circle Pencarian data rujukan dari PCare/Rumah Sakit berdasarkan nomor kartu
Bridging System INA-CBG's
Bridging System BPJS Kesehatan adalah fasilitas yang disediakan oleh BPJS Kesehatan untuk sistem pelayanan kesehatan (rumah sakit, klinik, dan puskesmas) agar dapat melakukan dua proses pelayanan tanpa ada intervensi satu sistem dengan sistem lainnya secara langsung. Hubungan kedua sistem tersebut dikelola dengan web service atau API (Application Programming Interface) yang akan membatasi akses ke masing-masing sistem sehingga keamanan data tetap terjaga.
Bridging System BPJS Kesehatan dengan SIMRS bertujuan untuk memudahkan pasien BPJS dalam melakukan proses verifikasi dan registrasi, sehingga kedua proses tersebut dapat dilakukan dalam satu proses registrasi. Berbeda dengan fasilitas kesehatan (rumah sakit, klinik, dan puskesmas) yang tidak melakukan bridging system BPJS Kesehatan, maka pasien harus melakukan dua kali antrian yaitu pada saat verifikasi kepesertaan, dan registrasi.
Fasilitas yang disediakan pada Bridging System BPJS Kesehatan adalah sebagai berikut:
Referensi
-
icon-check-circle Pencarian data diagnosa (ICD-10)
-
icon-check-circle Pencarian data poli
-
icon-check-circle Pencarian data fasilitas kesehatan
Peserta
-
icon-check-circle Pencarian data peserta BPJS Kesehatan
-
icon-check-circle Pencarian data peserta berdasarkan NIK Kependudukan
SEP
-
icon-check-circle Insert SEP
-
icon-check-circle Update tanggal pulang SEP
-
icon-check-circle Update data SEP
-
icon-check-circle Hapus data SEP
-
icon-check-circle Mapping transaksi data SEP dengan data SIMRS
-
icon-check-circle Melihat data detail SEP Peserta
-
icon-check-circle Monitoring verifikasi klaim pelayanan
-
icon-check-circle Data kunjungan peserta
-
icon-check-circle Data riwayat pelayanan peserta
-
icon-check-circle Pencarian No. SEP untuk aplikasi INA-CBGs 4.1
Rujukan
-
icon-check-circle Pencarian data rujukan dari PCare/Rumah Sakit berdasarkan nomor rujukan
-
icon-check-circle Pencarian data rujukan dari PCare/Rumah Sakit berdasarkan nomor kartu
Kamar Operasi (OK)
berfungsi untuk mendaftarkan pasien rawat jalan, igd, ods/odc, penunjang medis, dan rawat inap.
Fitur
-
icon-check-circle Manajemen pemesanan Kamar Operasi
-
icon-check-circle Informasi Jadwal Operasi
-
icon-check-circle Input data kelengkapan petugas operasi
-
icon-check-circle Input data tindakan operasi pasien
-
icon-check-circle Input data biaya kamar bedah
-
icon-check-circle Transfer transaksi operasi ke Rawat Inap
-
icon-check-circle Pembagian jasa petugas operasi
Laporan
-
icon-check-circle Laporan pemesanan kamar operasi
-
icon-check-circle Laporan transaksi operasi per pasien
-
icon-check-circle Laporan transaksi operasi per tindakan operasi
-
icon-check-circle Laporan transaksi operasi per kelompok pasien
-
icon-check-circle Laporan pembagian jasa petugas
Laboratorium
berfungsi untuk mendaftarkan pasien rawat jalan, igd, ods/odc, penunjang medis, dan rawat inap.
Fitur
-
icon-check-circle Penanganan cara masuk pasien (dari rawat jalan, IGD, atau rawat inap)
-
icon-check-circle Pencatatan data kunjungan pasien
-
icon-check-circle Pengolahan tarif untuk berbagai kelompok pasien (perorangan, perusahaan, dan asuransi) dan kelas kamar
-
icon-check-circle Pencetakan rincian biaya dan kuitansi
-
icon-check-circle Input Hasil Pemeriksaan
-
icon-check-circle Cetak Hasil Pemeriksaan
-
icon-check-circle Penentuan dokter penanggungjawab
-
icon-check-circle Integrasi LIS (Laboratory Information System), export dan import hasil pemeriksaan.
Laporan
-
icon-check-circle Laporan transaksi Per Kelompok Pasien
-
icon-check-circle Laporan transaksi Per Jenis Pemeriksaan
-
icon-check-circle Laporan transaksi per Dokter Perujuk
-
icon-check-circle Laporan detil transaksi pasien dan summary
-
icon-check-circle Laporan register pasien pada unit laboratorium
-
icon-check-circle Laporan transaksi yang dibatalkan
Radiologi
berfungsi untuk mendaftarkan pasien rawat jalan, igd, ods/odc, penunjang medis, dan rawat inap.
Fitur
-
icon-check-circle Penanganan cara masuk pasien (dari rawat jalan, IGD, atau rawat inap)
-
icon-check-circle Pencatatan data kunjungan pasien
-
icon-check-circle Pengolahan tarif untuk berbagai kelompok pasien (perorangan, perusahaan, dan asuransi) dan kelas kamar
-
icon-check-circle Pencetakan rincian biaya dan kuitansi
-
icon-check-circle Input Hasil Pemeriksaan
-
icon-check-circle Cetak Hasil Pemeriksaan
-
icon-check-circle Penentuan dokter penanggungjawab
-
icon-check-circle Integrasi LIS (Laboratory Information System), export dan import hasil pemeriksaan.
Laporan
-
icon-check-circle Laporan transaksi Per Kelompok Pasien
-
icon-check-circle Laporan transaksi Per Jenis Pemeriksaan
-
icon-check-circle Laporan transaksi per Dokter Perujuk
-
icon-check-circle Laporan detil transaksi pasien dan summary
-
icon-check-circle Laporan register pasien pada unit radiologi
-
icon-check-circle Laporan transaksi yang dibatalkan
CT – Scan
berfungsi untuk mendaftarkan pasien rawat jalan, igd, ods/odc, penunjang medis, dan rawat inap.
Fitur
-
icon-check-circle Penanganan cara masuk pasien (dari rawat jalan, IGD, atau rawat inap)
-
icon-check-circle Pencatatan data kunjungan pasien
-
icon-check-circle Pengolahan tarif untuk berbagai kelompok pasien (perorangan, perusahaan, dan asuransi) dan kelas kamar
-
icon-check-circle Pencetakan rincian biaya dan kuitansi
-
icon-check-circle Input Hasil Pemeriksaan
-
icon-check-circle Cetak Hasil Pemeriksaan
-
icon-check-circle Penentuan dokter penanggungjawab
-
icon-check-circle Integrasi LIS (Laboratory Information System), export dan import hasil pemeriksaan.
Laporan
-
icon-check-circle Laporan transaksi Per Kelompok Pasien
-
icon-check-circle Laporan transaksi Per Jenis Pemeriksaan
-
icon-check-circle Laporan transaksi per Dokter Perujuk
-
icon-check-circle Laporan detil transaksi pasien dan summary
-
icon-check-circle Laporan register pasien pada unit radiologi
-
icon-check-circle Laporan transaksi yang dibatalkan
Fisioterapi
berfungsi untuk mendaftarkan pasien rawat jalan, igd, ods/odc, penunjang medis, dan rawat inap.
Fitur
-
icon-check-circle Penanganan cara masuk pasien (dari rawat jalan, IGD, atau rawat inap)
-
icon-check-circle Pencatatan data kunjungan pasien
-
icon-check-circle Pengolahan tarif untuk berbagai kelompok pasien (perorangan, perusahaan, dan asuransi) dan kelas kamar
-
icon-check-circle Pencetakan rincian biaya dan kuitansi
-
icon-check-circle Input Hasil Pemeriksaan
-
icon-check-circle Cetak Hasil Pemeriksaan
-
icon-check-circle Penentuan dokter penanggungjawab
-
icon-check-circle Integrasi LIS (Laboratory Information System), export dan import hasil pemeriksaan.
Laporan
-
icon-check-circle Laporan transaksi Per Kelompok Pasien
-
icon-check-circle Laporan transaksi Per Jenis Pemeriksaan
-
icon-check-circle Laporan transaksi per Dokter Perujuk
-
icon-check-circle Laporan detil transaksi pasien dan summary
-
icon-check-circle Laporan register pasien pada unit radiologi
-
icon-check-circle Laporan transaksi yang dibatalkan
Audiometri
berfungsi untuk mendaftarkan pasien rawat jalan, igd, ods/odc, penunjang medis, dan rawat inap.
Fitur
-
icon-check-circle Penanganan cara masuk pasien (dari rawat jalan, IGD, atau rawat inap)
-
icon-check-circle Pencatatan data kunjungan pasien
-
icon-check-circle Pengolahan tarif untuk berbagai kelompok pasien (perorangan, perusahaan, dan asuransi) dan kelas kamar
-
icon-check-circle Pencetakan rincian biaya dan kuitansi
-
icon-check-circle Input Hasil Pemeriksaan
-
icon-check-circle Cetak Hasil Pemeriksaan
-
icon-check-circle Penentuan dokter penanggungjawab
-
icon-check-circle Integrasi LIS (Laboratory Information System), export dan import hasil pemeriksaan.
Laporan
-
icon-check-circle Laporan transaksi Per Kelompok Pasien
-
icon-check-circle Laporan transaksi Per Jenis Pemeriksaan
-
icon-check-circle Laporan transaksi per Dokter Perujuk
-
icon-check-circle Laporan detil transaksi pasien dan summary
-
icon-check-circle Laporan register pasien pada unit radiologi
-
icon-check-circle Laporan transaksi yang dibatalkan
Diagnostik Fungsional
berfungsi untuk mendaftarkan pasien rawat jalan, igd, ods/odc, penunjang medis, dan rawat inap.
Fitur
-
icon-check-circle Penanganan cara masuk pasien (dari rawat jalan, IGD, atau rawat inap)
-
icon-check-circle Pencatatan data kunjungan pasien
-
icon-check-circle Pengolahan tarif untuk berbagai kelompok pasien (perorangan, perusahaan, dan asuransi) dan kelas kamar
-
icon-check-circle Pencetakan rincian biaya dan kuitansi
-
icon-check-circle Input Hasil Pemeriksaan
-
icon-check-circle Cetak Hasil Pemeriksaan
-
icon-check-circle Penentuan dokter penanggungjawab
-
icon-check-circle Integrasi LIS (Laboratory Information System), export dan import hasil pemeriksaan.
Laporan
-
icon-check-circle Laporan transaksi Per Kelompok Pasien
-
icon-check-circle Laporan transaksi Per Jenis Pemeriksaan
-
icon-check-circle Laporan transaksi per Dokter Perujuk
-
icon-check-circle Laporan detil transaksi pasien dan summary
-
icon-check-circle Laporan register pasien pada unit radiologi
-
icon-check-circle Laporan transaksi yang dibatalkan
Cath – Lab
berfungsi untuk mendaftarkan pasien rawat jalan, igd, ods/odc, penunjang medis, dan rawat inap.
Fitur
-
icon-check-circle Penanganan cara masuk pasien (dari rawat jalan, IGD, atau rawat inap)
-
icon-check-circle Pencatatan data kunjungan pasien
-
icon-check-circle Pengolahan tarif untuk berbagai kelompok pasien (perorangan, perusahaan, dan asuransi) dan kelas kamar
-
icon-check-circle Pencetakan rincian biaya dan kuitansi
-
icon-check-circle Input Hasil Pemeriksaan
-
icon-check-circle Cetak Hasil Pemeriksaan
-
icon-check-circle Penentuan dokter penanggungjawab
-
icon-check-circle Integrasi LIS (Laboratory Information System), export dan import hasil pemeriksaan.
Laporan
-
icon-check-circle Laporan transaksi Per Kelompok Pasien
-
icon-check-circle Laporan transaksi Per Jenis Pemeriksaan
-
icon-check-circle Laporan transaksi per Dokter Perujuk
-
icon-check-circle Laporan detil transaksi pasien dan summary
-
icon-check-circle Laporan register pasien pada unit radiologi
-
icon-check-circle Laporan transaksi yang dibatalkan
Gizi / Catering
Modul Gizi / Catering adalah salah satu modul back office di Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit, yang mengelola mulai dari bahan baku hinggal menjadi Daftar Permintaan Makanan Pasien (DPMP).
Fitur
Setting
-
icon-check-circle Jenis Kategori Makanan
-
icon-check-circle Kategori Makanan
-
icon-check-circle Menu Makanan
-
icon-check-circle Menu Minuman
Daftar DPMP (Daftar Permintaan Makanan Pasien)
-
icon-check-circle Filter daftar menu pasien berdasarkan ruangan
-
icon-check-circle Filter daftar menu pasien berdasarkan tanggal
-
icon-check-circle Tampilkan informasi menu per ruangan dan tanggal
-
icon-check-circle Tambah data menu makanan pasien
-
icon-check-circle Pilih waktu makan
-
icon-check-circle Pilih kategori makanan per pasien
Pengesahan Ahli Gizi
-
icon-check-circle Menampilkan informasi menu per ruangan, tanggal, dan jadwal makan
-
icon-check-circle Persetujuan atau pembatalan DPMP
Dapur Pasien
-
icon-check-circle Menampilkan informasi menu berdasarkan tanggal dan ruangan
-
icon-check-circle Detil informasi menu
-
icon-check-circle Kirim menu DPMP
Distribusi DPMP
-
icon-check-circle Filter penerima menu berdasarkan tanggal, ruangan, dan jadwal makan
-
icon-check-circle Filter pengembalian alat makan berdasarkan tanggal, dan ruangan.
-
icon-check-circle Penerimaan menu di Ruangan
-
icon-check-circle Pengembalian Alat Makan
Pesanan Umum di Ruangan
-
icon-check-circle Filter daftar pesanan umum berdasarkan tanggal, dan nama ruangan
-
icon-check-circle Menampilkan daftar pesanan umum di ruangan
-
icon-check-circle Ubah dan hapus pesanan umum
Laundry
berfungsi untuk mendaftarkan pasien rawat jalan, igd, ods/odc, penunjang medis, dan rawat inap.
Fitur
-
icon-check-circle Penerimaan deterjen
-
icon-check-circle Pencatatan penggunaan deterjen
-
icon-check-circle Create transaksi laundry, dan mencatat jumlah lembar pakaian, serta berat (kg).
Rekam Medis (Medical Record)
berfungsi untuk mendaftarkan pasien rawat jalan, igd, ods/odc, penunjang medis, dan rawat inap.
Fitur
-
icon-check-circle Fasilitas gabung Medrec, jika menemukan 1 pasien memiliki 2 no.medrec.
-
icon-check-circle Setup Data Tindakan Medis
-
icon-check-circle Setup Data Penyakit (ICD 10)
-
icon-check-circle Setup Data Prosedur (ICD9CM)
-
icon-check-circle Setup Data Dokter
-
icon-check-circle Input, edit, dan delete Data Pasien
-
icon-check-circle Input Data Anamnesa, diagnosa, dan procedure
-
icon-check-circle Input Data Terapi (Obat) Pasien
-
icon-check-circle Input data bagi kebutuhan Laporan-laporan RL
-
icon-check-circle Penelusuran Pasien, Penyakit, dan Data Kunjungan
Laporan
-
icon-check-circle Kartu Riwayat Penyakit Pasien
-
icon-check-circle History kunjungan pasien
-
icon-check-circle LOS, BOR, TOI, dan BTO
-
icon-check-circle RL 1.1 – Data Dasar
-
icon-check-circle RL 1.2 – Indikator Pelayanan
-
icon-check-circle RL 1.3 – Tempat Tidur
-
icon-check-circle RL 2 – Ketenagaan
-
icon-check-circle RL 3.1 – Kegiatan Pelayanan Rawat Inap
-
icon-check-circle RL 3.2 – Kunjungan Rawat Darurat
-
icon-check-circle RL 3.3 – Kegiatan Kesehatan Gigi dan Mulut
-
icon-check-circle RL 3.4 – Kegiatan Kebidanan
-
icon-check-circle RL 3.5 – Kegiatan Perinatologi
-
icon-check-circle RL 3.6 – Kegiatan Pembedahan
-
icon-check-circle RL 3.7 – Kegiatan Radiologi
-
icon-check-circle RL 3.8 – Pemeriksaan Laboratorium
-
icon-check-circle RL 3.9 – Pelayanan Rehabilitasi Medik
-
icon-check-circle RL 3.10 – Kegiatan Pelayanan Khusus
-
icon-check-circle RL 3.11 – Kegiatan Kesehatan Jiwa
-
icon-check-circle RL 3.12 – Kegiatan Keluarga Berencana
-
icon-check-circle RL 3.13 – Pengadaan Obat, Penulisan dan Pelayanan Resep
-
icon-check-circle RL 3.14 – Kegiatan Rujukan
-
icon-check-circle RL 3.15 – Cara bayar
-
icon-check-circle RL 4A – Data Keadaan Morbiditas Pasien Rawat Inap
-
icon-check-circle RL 4B – Data Keadaan Morbiditas Pasien Rawat Jalan
-
icon-check-circle RL 5.1 – Pengunjung
-
icon-check-circle RL 5.2 – Kunjungan Rawat Jalan
-
icon-check-circle RL 5.3 – 10 Besar Penyakit Rawat Inap
-
icon-check-circle RL 5.4 – 10 Besar Penyakit Rawat Jalan
Asuhan Keperawatan
berfungsi untuk mendaftarkan pasien rawat jalan, igd, ods/odc, penunjang medis, dan rawat inap.
Fitur
-
icon-check-circle Coming Soon
Laporan
-
icon-check-circle Coming Soon
Pengadaan Barang / Jasa (Logistik)
berfungsi untuk mendaftarkan pasien rawat jalan, igd, ods/odc, penunjang medis, dan rawat inap.
Fitur
-
icon-check-circle Create pengadaan (barang / jasa) baru
-
icon-check-circle Penanganan kategori pengadaan, kategori perusahaan, jadwal pengadaan, anggaran pengadaan, dan lainnya.
-
icon-check-circle Input data profil calon penyedia (Company Profile)
-
icon-check-circle Pembuatan Surat Perintah Kerja (SPK)
-
icon-check-circle Pembuatan Berita Acara Serah Terima Barang dan Jasa
-
icon-check-circle Input Harga Barang dan Jasa
-
icon-check-circle Daftar vendor (Company Profile), dan pengelompokan berdasarkan kategori bidang usaha.
Persediaan (Inventory)
berfungsi untuk mendaftarkan pasien rawat jalan, igd, ods/odc, penunjang medis, dan rawat inap.
Fitur
-
icon-check-circle Setup vendor, lokasi barang, satuan dan kelompok barang
-
icon-check-circle Pencatatan penerimaan dan pendataan barang (selain obat dan alkes)
-
icon-check-circle Mengontrol keberadaan dan jumlah barang
-
icon-check-circle Warning saat kondisi minimal stock barang
-
icon-check-circle Pencatatan dan distribusi barang dari gudang
-
icon-check-circle Manajemen stock opname
-
icon-check-circle Kartu Stok
Laporan
-
icon-check-circle Laporan inventory tahunan
-
icon-check-circle Laporan mutasi dan penggunaan barang
-
icon-check-circle Laporan Stock opname
-
icon-check-circle Laporan buku besar inventaris
Manajemen Kepegawaian
berfungsi untuk mendaftarkan pasien rawat jalan, igd, ods/odc, penunjang medis, dan rawat inap.
Fasilitas yang tersedia sebagai Menu Pegawai adalah :
-
icon-check-circle Mengolah Data Organisasi
-
icon-check-circle Job Analisys (Job Spesification dan Job Description)
-
icon-check-circle Rekrutmen (Seleksi Internal dan Eksternal)
-
icon-check-circle Mengolah Data Pegawai
-
icon-check-circle Performance Appraissal (penilaian prestasi kerja, kondite, Penghargaan dan sangsi)
-
icon-check-circle Placement / penempatan (Promosi, Transfer/Mutasi, Demosi)
-
icon-check-circle PHK (Berhenti, Pemecatan, Pensiun)
Fasilitas yang tersedia sebagai Menu Absensi adalah :
-
icon-check-circle Waktu Kehadiran (Datang dan Pulang)
-
icon-check-circle Waktu Lembur
-
icon-check-circle Cuti Tahunan
-
icon-check-circle Sakit, Ijin atau Mangkir
-
icon-check-circle Memanfaatkan teknologi Fingerprint (Biometrik)
-
icon-check-circle Pelaporan Absensi Pegawai
Fasilitas yang tersedia sebagai Menu Payroll adalah :
-
icon-check-circle Perhitungan Gaji dan Kompensasi Lain
-
icon-check-circle Perhitungan PPH Pasal 21 (Bulanan dan Tahunan)
-
icon-check-circle Perhitungan Bonus dan THR
-
icon-check-circle Perhitungan Upah Lembur
-
icon-check-circle Perhitungan Proses Perhitungan dan Audit
-
icon-check-circle Pencetakan Struk Pembayaran
-
icon-check-circle Interfacing dengan Modul Akuntansi
Fasilitas yang tersedia sebagai Menu Kesejahteraan adalah :
-
icon-check-circle Klaim Tunjangan Kesehatan
-
icon-check-circle Fasilitas Kredit Pegawai (Kasbon, Rumah, Kendaraan)
-
icon-check-circle Asuransi (BPJS Ketenagakerjaan)
-
icon-check-circle Tunjangan Hari Tua (Pensiun)
-
icon-check-circle Pelaporan Aktivitas Pegawai
Manajemen Asset
berfungsi untuk mendaftarkan pasien rawat jalan, igd, ods/odc, penunjang medis, dan rawat inap.
Fitur
-
icon-check-circle Rekap Buku Inventaris Barang
-
icon-check-circle Buku Inventaris Barang
-
icon-check-circle Kartu Inventaris Barang (KIB) A – Tanah
-
icon-check-circle Kartu Inventaris Barang (KIB) B – Peralatan dan Mesin
-
icon-check-circle Kartu Inventaris Barang (KIB) C – Gedung dan Bangunan
-
icon-check-circle Kartu Inventaris Barang (KIB) D – Jalan, Irigasi, dan Jaringan
-
icon-check-circle Kartu Inventaris Barang (KIB) E – Aset Tetap Lainnya
-
icon-check-circle History Mutasi Barang
-
icon-check-circle Laporan Nilai Aset
-
icon-check-circle Penghapusan Aset
Keuangan & Akuntansi
berfungsi untuk mendaftarkan pasien rawat jalan, igd, ods/odc, penunjang medis, dan rawat inap.
General Cashier
-
icon-check-circle Voucher Penerimaan Kas
-
icon-check-circle Voucher Pengeluaran Kas
-
icon-check-circle Faktur A/R
Accounting
-
icon-check-circle Entry Jurnal Harian
-
icon-check-circle Pencatatan Account Receivable (Piutang)
-
icon-check-circle Pencatatan Account Payable (Hutang)
Fasilitas Lainnya
-
icon-check-circle Posting Transaksi
-
icon-check-circle Penutupan Periode Transaksi
-
icon-check-circle Penyesuaian Transaksi
-
icon-check-circle Account Interface (integrasi dengan software SIMRS iMedis)
Output dan laporan dari penggunaan modul ini adalah :
-
icon-check-circle Laporan Posisi Keuangan (Neraca)
-
icon-check-circle Laporan Aktifitas (Laporan Pendapatan & Beban)
-
icon-check-circle Laporan Arus Kas
-
icon-check-circle Kartu Piutang & Kartu Hutang
Executive Information System (EIS)
berfungsi untuk mendaftarkan pasien rawat jalan, igd, ods/odc, penunjang medis, dan rawat inap.
Fitur
-
icon-check-circle Dashboard Rawat Jalan
-
icon-check-circle Dashboard Instalasi Gawat Darurat (IGD)
-
icon-check-circle Dashboard Rawat Inap
-
icon-check-circle Dashboard Laboratorium
-
icon-check-circle Dashboard Gudang Farmasi dan Apotek
-
icon-check-circle Dashboard Radiologi
-
icon-check-circle Dashboard CT Scan
-
icon-check-circle Dashboard Fisioterapi
-
icon-check-circle Dashboard Audiometri
-
icon-check-circle Dashboard Diagnostik fungsional
-
icon-check-circle Dashboard Cath Lab
-
icon-check-circle Dashboard Rekam Medis (Medical Record)
-
icon-check-circle Dashboard Kepegawaian
-
icon-check-circle Dashboard Pengadaan Barang dan Jasa (Logistik)
-
icon-check-circle Dashboard Aset
-
icon-check-circle Dashboard persediaan dan pergudangan
-
icon-check-circle Dashboard Keuangan (Akuntansi)
-
icon-check-circle Dashboard catering dan laundry
-
icon-check-circle Dashboard Manajemen Care/Penjamin